Bila Anda seorang gamer, Anda tentu tidak asing dengan istilah Video Graphics Array atau dipersingkat VGA. Ini adalah piranti keras computer yang peranan intinya menolong mengganti signal digital yang dibuat oleh computer jadi penampilan monitor diagram pada monitor. VGA dikenal juga istilah kartu grafis atau kartu video.

Nach, kartu grafis yang bekerja tinggi benar-benar diperlukan untuk pemakai computer yang hoby gaming atau yang bekerja di industri inovatif. Hal tersebut karena perform sebuah kartu grafis terkait dengan program atau games ingin digerakkan. Sejumlah program newsdetak dan games memerlukan kartu grafis yang ideal supaya mereka bisa berjalan mulus.

1. ASUS

ASUS ialah perusahaan tehnologi asal Taiwan yang populer lewat produk netbooknya. Baris produk ASUS termasuk luas, terutama yang terkait dengan dunia perkomputeran. Pada dunia kartu grafis contohnya, merk ASUS kerap dipandang seperti salah satunya yang terbaik di dunia.

Dunia gaming ASUS, termasuk kartu grafis, yang paling dikenali berada di bawah merek Republic of Gamers atau dipersingkat ROG. Baik itu handphone gaming, netbook gaming, atau kartu grafis dengan merk ROG kerap disebut oleh beberapa pegiat handphone dunia sebagai yang terbaik dan paling canggih.

2. MSI

MSI adalah merk VGA terbaik yang lain yang asal dari Taiwan. Seperti ASUS, MSI adalah nama besar di industri gaming dunia. Perusahaan ini menghasilkan berbagai ragam netbook gaming favorit dan berbagai ragam produk hebat dunia perkomputeran, termasuk kartu grafis.

MSI punyai belasan seri kartu grafis yang membuat bisa mencapai banyak pemakai di jenjang yang tidak sama. Seri kartu grafis terpopuler dari MSI ialah GAMING Seris. Dan yang dipandang punyai ‘best nilai for money’ ialah VENTUS Seri.

3. Gigabyte

Taiwan dapat disebut gudangnya produsen kartu grafis terbaik dunia. Karena Gigabyte jadi merk kartu grafis favorit yang lain dari negara itu. Gigabyte sendiri adalah produsen dan distributor piranti keras, dengan usaha khusus pada bidang motherboard.

4. EVGA

Sekarang kita berpindah ke arah barat. Menurut Wikipedia, EVGA ialah perusahaan piranti keras computer Amerika yang menghasilkan kartu video berbasiskan GPU Nvidia dan motherboard berbasiskan chipset Intel. Dan di dunia gaming, kartu grafis EVGA memperoleh penilaian yang baik.

Seperti produk perusahaan tehnologi Amerika umumnya, kartu grafis dari EVGA dikenali karena kwalitasnya yang lebih tinggi. Walau harga kartu grafis high-end-nya dapat mahal, EVGA masih tetap sediakan kartu grafis yang ramah kantong banyak calon customernya.